JAMI'U KAROMATIL AULIYA'



Kitab Jami'u Karomatil Auliya' merupakan buah hasil karya Syaikh Yusuf an-Nabhani yang terdiri dari dua jilid yang tebal. Dalam kitab ini Syaikh Yusuf an-Nabhani menuturkan nama-nama para Auliya' beserta keramat-keramatnya yang jumlahnya lebih dari sepuluh ribu keramat yang dimiliki oleh kurang lebih seribu empat ratus Wali, mulai dari para Sahabat, para Tabi'in dan seterusnya ke bawah. Sebelum kitab ini, belum ada kitab yang bisa mengumpulkan yang sampai sekian banyaknya para Auliya' dan keramatnya.
Ada seorang yang soleh ahli 'ibadah dan wara bertempat di Madinah, berkata: “Aku punya keanehan, aku telah terbiasa dan sering sekali bermimpi ketemu Rasulullah Saw. Kemudian pernah terputus sementara waktu tidak bertemu Rasulullah lalu aku menjadi sangat susah. Akhirnya aku bisa berimpi ketemu dengan Rasulullah lagi dan aku bertanya, “Apakah yang menghalang-halangi antara aku dan engkau ya Rosulalah?” Kemudian Rasulullah menjawab: “Bagaimana kamu akan bisa melihat aku sedangkan di rumahmu ada sebuah kitab yang pengarangnya mencela dan mencaci maki kepada kekasihku Yusuf an-Nabhaniy?” Setelah pagi maka kitab aku bakar, kemudian setelah itu aku kembali seperti biasanya bermimpi Rasulullah. Kitab tadi namanya Nailul Amaniy fir Roddi 'Alan Nabhany isinya adalah menentang karena kecenderung fanatik golongan salah penafsiran.
Bagi yang berkeingingan mendownload kitab Jami'u Karomatil Auliya' berikut adalah link-nya:
Juz 1: Link 1, Link 2

Juz 2: Link 1, Link 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAJIAN TAFSIR AL-JALALAIN KH. SYA'RANI AHMADI KUDUS

AL-TAJRID AL-SHARIH